Tips Sukses Memulai Bisnis Buket Bunga Bagi Mahasiswa Pemula

Ini bisa menjadi nilai tambah untuk bisnismu, karena secara tidak langsung kamu sudah memiliki goal konsumen. Tidak tanggung-tanggung, ibu tiga anak ini turun langsung ke pinggiran persawahan. Di pinggir jalan juga jika beruntung sering ditemukan rumput unik.

Mengingat semakin terbatasnya waktu orang untuk pergi ke toko bunga, terlebih pada kondisi pandemi seperti saat ini. Sejatinya, Agustin memulai usaha ini sekitar dua tahun yang lalu secara otodidak di kota pelajar. Ia tertarik terjun di bisnis tersebut lantaran tertarik melihat orang lain yang merangkai bunga flanel di pasar. Awal usaha, ia rutin membuat rangkaian bunga segar untuk dijual ke sekolah. Seiring berjalannya waktu mulai banyak pesanan rangkaian bunga dari teman hingga menyebar ke luar sekolah dan masyarakat umum.

Males untuk keluar untuk pesan bunga papan atau bouquet bunga ke Toko bunga offline? Sekarang pesan bunga tidak perlu ribet dan menghabiskan waktu kamu, tinggal pesan bunga di toko bunga online Prestisa. Kami akan membantu Anda mengembangkan desain format web site, mendaftarkan domain dan internet hosting. Bandingkan dengan toko atau kantor yang hanya bisa diakses oleh calon konsumen selama eight jam sehari, 6 hari seminggu, dan 24 hari sebulan. Sangat masuk akal jika semakin banyak waktu profil bisnis kita diakses, maka akan semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan konsumen baru.

Misalnya ulang tahun, kelulusan, pernikahan, hari raya dan lain sebagainya. Misalnya pada saat masa-masa kelulusan, kamu bisa membuat promosi menarik untuk para pelajar. “Dalam setahun ini sudah 3.000-an bucket atau senilai Rp 350 juta. Pendapatan tergantung di situ ada wisuda tiap kampus. Kadang orang nikahan, aku bikin juga mahkota-mahkota gitu,” ujar Yosefine. Dalam sebulan Yosefine bisa menjual bucket bunga, dengan omzet rata-rata Rp 20 juta- Rp 30 juta/ bulan.

Flowers Gallery merupakan mannequin bisnis yang dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam industri rangkaian bunga yang diharapkan mampu memenuhi keinginan dan kepuasan konsumen di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan bisnis Flowers Gallery. Berdasarkan hasil analisis kelayakan, bisnis rangkaian bunga Flowers Gallery layak untuk dijalankan dengan modal awal sebesar Rp 354.372.000. Pada analisa perhitungan menggunakan analisis sensitivitas, bisnis rangkaian bunga Flowers Gallery menunjukkan hasil yang positif. Pada skenario pesimis didapatkan NPV Rp 574.745.570 dengan IRR sebesar 15% dan Payback Period 2,26 tahun.

Usaha merangkai bunga

Buat rangkaian bunga agar tidak terlalu kecil dibanding dengan vasnya. Bertujuan agar bunga lebih terlihat dan mencuri perhatian dibandingkan vasnya. Yang dibutuhkan ketika menjalankan usaha, apapun itu adalah konsistensi dan mau belajar terus-menerus. Inovasi dalam segala hal positif diperlukan guna meningkatkan usaha buket bunga supaya pasarannya tidak sebatas wilayah terdekat, namun merambah ke jangkauan lebih luas.

Plastic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *