Tip Sukses Jadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga

Misalnya jangan merokok di dalam rumah, membuang sampah pada tempatnya, bicara dengan perkataan yang baik, dan lainnya. Bila suami istri bekerja, sebagai orangtua, Anda tetap bertanggung jawab untuk mengasuh dan membesarkan buah hati. Meskipun ada pengasuh, Anda harus mencurahkan perhatian cukup untuk anak. Menjadi orangtua sudah cukup berat dilakukan apalagi ditambah dengan pekerjaan di kantor. Pergumulan seorang wanita untuk menjadi ibu yang baik serta berprestasi dalam pekerjaan selalu menjadi perjuangan yang tidak mudah bagi tiap ibu di manapun.

Hingga Rabu (8/4), Pria asal Jember ini banyak menjadi perbincangan di media sosial. Usai fotonya mengasuh anak saat bekerja, diupload di akun Facebook Dino Boneklove Ladyvikers. MERAHPUTIH | JEMBER – Perjuangan driver ojek online yang satu ini patut diacungi jempol. Driver bernama Wawa Raharjo ini rela narik ojek sambil mengasuh anaknya yang berusia three tahun. Menjadi seorang working Mom tentunya memiliki tantangan tersendiri. Seorang wanita karir harus memiliki keinginan untuk menyesuaikan diri.

Mereka harus mendukung pasangannya dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Yuni masih ingat kegalauan yang ia rasakan setelah melahirkan anak pertamanya sepuluh tahun lalu. Saat itu ia baru beberapa bulan bekerja di sebuah perusahaan multinasional di Jakarta. Ia sangat menyukai kantor barunya dan merasa dapat mengembangkan dirinya di perusahaan tersebut.

Jika Anda tidak bersemangat dan menjaga disiplin Anda untuk tetap bekerja, bekerja di rumah menjadi hal yang tidak mudah bagi Anda. Hidup jauh dari sanak saudara dan tanpa bantuan nanny, menitipkan anak ke daycare adalah salah satu solusi terbaik menurut saya dan suami. Dekat dengan kantor, ada supervisornya, cocok dengan program yang ditawarkan, menu makan yang diberikan sehat, itu sudah cukup untuk saya.

Bekerja sambil mengasuh

Biasanya jika di rumah tidak memiliki ruang kerja pasti Anda akan cenderung melakukan aktifitas kerja dari Kasur. Jika sudah begini tentu suasananya akan menjadi malas-malasan. Kementerian buruh mengatakan pada Reuters jika mereka sedang mendiskusikan cara untuk meningkatkan jumlah karyawan laki-laki untuk memgambil cuti mengasuh anak, tanpa menjelaskan lebih detail. Harga perlengkapan bayi dan mainan anak berkualitas relatif mahal. Selain harga mahal, pertumbuhan balita cukup pesat dan sifat anak yang mudah bosan, menjadi pertimbangan orangtua sebelum membeli peralatan dan mainan. Selain itu, saat mengerjakan pesanan catering, Moms bisa sekalian menyiapkan makanan rumah untuk suami dan anak.

Menjadi seorang occasion organizer, Moms harus menerima fakta kalau pekerjaan ini membutuhkan energi dan waktu yang sangat banyak. Tak perlu sendiri, Moms bisa merekrut orang lain untuk membantu dalam operasional. Moms bisa memperoleh pendapatan dari jasa penerjemah yang biasanya dibayar berdasarkan jumlah lembaran yang Moms kerjakan. Moms juga dapat melakukannya sendiri secara on-line melalui sebuah market. Bagi Moms yang mempunyai kemampuan berbahasa asing, baik itu bahasa Inggris, Mandarin, Jepang atau bahasa lainnya, Moms bisa membuka bisnis penerjemah untuk menghasilkan uang. Biasanya orang membutuhkan sesuatu dengan skala kecil dan malas untuk membeli barang di toko besar karena jarak yang jauh.

Menjadi ibu yang bekerja dengan toddler dan baby mengajarkan saya banyak hal. Apalagi saya memutuskan tidak menggunaan jasa ART untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga maupun untuk mengasuh anak-anak. Menjalin komunikasi yang baik adalah kunci sukses seorang ibu rumah tangga yang juga merangkap sebagai wanita karir. Sudah seharusnya kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang baik agar semua kehidupan rumah tangga kamu tetap dapat berjalan dengan baik.

Plastic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *