Sukses Jadi Pengusaha, Ini Tips Dari Ricky Bm

Jika hobi yang kita punya bisa mendatangkan uang, mengapa tidak menjadikannya sebagai sebuah bisnis yang menyenangkan? Jika kita membuka bisnis yang berawal dari hobi, hal ini memungkinkan kita untuk menambah daya semangat, karena kita melakukan dua hal yang kita sukai secara bersamaan yakni hobi dan bisnis. Jika Anda mengikuti komunitas dari hobi yang ditekuni, maka sebagai permulaan Anda tak perlu repot repot untuk mencari target pasar dan mempromosikannya. Jika kamu mempertimbangkan untuk menjual jasa seperti wedding ceremony planner, fotografer, atau trend stylist, yang dibutuhkan adalah sosial media sebagai sarana untuk pamer karya. Namun untuk terjun ke dunia usaha, perlu pembekalan pelatihan dan pendampingan. Di sini pentingnya keterlibatan organisasi kepemudaan dengan bersinergi atau menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintahan, swasta, dan sebagainya.

Cara menjadi pengusaha muda

Kebiasaan pengusaha sukses seperti inilah yang harus Anda tiru dan Anda terapkan dalam kehidupan Anda. Saat ini banyak sekali anak – anak muda dari seluruh dunia yang memutuskan untuk memulai bisnis. Dari dalam Negeri pun sudah banyak sekali anak muda yang menjadi pengusaha muda sukses dalam menjalankan bisnisnya, seperti Hamzah Izzulhaq Yasa Singgih, Gazan Azka, Rico Huang dll. Sukses bukanlah persoalan umur dan seberapa besar modal yang dimiliki.

Semoga kisahnya bisa menjadi motivasi untuk membangun usaha sendiri. Anda tidak harus menguasai keseluruhan bidang ardour tersebut. Ketertarikan dan minat untuk bekerja di bidang tersebut sudah menjadi langkah awal yang cukup bagus.

Jangan terpaku pada satu keahlian saja, tapi beri kesempatan diri sendiri untuk belajar lebih banyak lagi bidang lain yang belum dikuasai. Sebaiknya, pilih olahraga berjalan demi memperbaiki proses berpikir dan membuat Rekan Bijak merasa lebih kreatif. Semakin baik Anda memahami goal pasar Anda, semakin mudah untuk menghindari salah strategi yang mahal konsekuensinya. Lebih baik lagi, Anda akan membawa pengetahuan dan pengalaman pribadi Anda sendiri. Hal ini dapat membantu Anda menemukan sudut unik ceruk bisnis yang bisa membantu Anda sukses. Melihat hal ini, ibu mereka pun bersedia untuk membantu agar bisnis anak-anaknya semakin berkembang.

Pada awalnya, Matt sama sekali tidak tertarik dengan pemrograman komputer. Hingga pada akhirnya Matt memutuskan untuk mempelajari dan mengembangkan sebuah bahasa pemrograman dan berhasil menciptakan WordPress pada tahun 2003. Dilansir dari Astrum People, bahwa Mark Zuckerberg sudah tertarik dengan dunia pemrograman sejak dirinya memasuki sekolah dasar. Saat berkuliah di Harvard, Mark mengalami insomnia ketika mempunyai ide untuk membuat situs yang bernama FaceMash. Setelah kekacauan yang ditimbulkan oleh FaceMash akhirnya pada February 2004 berhasil membuat TheFacebook yang hingga kini berhasil dikenal sebagai Facebook.