Mengasuh Anak Sambil Bekerja? Tetap Bisa Kok, Begini Nih Caranya

Kamu tak perlu tempat khusus, karena kadang pengobatan psikologis juga kadang tak butuh ruang khusus. Kesibukan padat seringkali bikini kamu orang jadi malas mencuci. Hal ini bisa menjadi alasan untuk membuka jasa pencucian baju alias laundry. Gak jarang jasa laundryini akan laku keras di daerah kampus atau padat kos-kosan.

Meskipun kamu tidak berada di dekat si kecil, kamu masih dapat berkomunikasi dengannya lho! Kamu bahkan bisa video name sehingga dapat melihat wajah si kecil dan mendengar suaranya. Selain itu, ketika jam kerja sudah selesai, kamu bisa menghubungi si kecil untuk sekedar menanyakan apakah tugas rumahnya sudah selesai atau menu makan malam yang ia inginkan. It’s fairly simple nevertheless it might present your child how you’re keen on and care about him/her. Sebagai orangtua, Anda harus bersikap tegas walaupun sibuk bekerja.

Ayah dan ibu mempunyai tanggung jawab yang sama dalam mengasuh, mendidik dan melindungi anak-anaknya, walaupun dalam pelaksanaannya, peran ibu lebih dominan dalam perawatan dan pengasuhan. Untuk itu perlu kesadaran dan kesepakatan bersama adanya pembagian tugas yang bijaksana baik dalam pengasuhan anak maupun dalam urusan rumah tangga. Misalnya saja suami dan istri mempunyai jadwal rutin bekerja dari pagi sampai sore hari dan keluarga tersebut yang mempunyai anak bayi. Sang istri sebelum berangkat kerja sudah memerah ASI dan menyimpannya di kulkas. Diwaktu senggang, istri juga memerah ASI dikantor, disimpan dikulkas, dan diberikan saat pulang kerja.

Prioritaskan pekerjaan, seperti menerima telepon penting; membuat catatan; dan merapikan semua peralatan kantor seperti semula setelah waktu kerja selesai. Meski ibu bekerja juga disibukkan dengan tugas-tugas pekerjaan, tapi dengan memperhatikan lima faktor di atas Anda bisa tetap optimum dalam mendidik anak. Dalam mengasuh dan mendidik anak, berdiskusilah dengan pasangan mengenai apa yang terbaik demi tumbuh kembang dan masa depan anak.

Bantuan yang diberikan juga termasuk mengeksekusi ide usaha yang dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Di era fashionable ini, para perempuan memang didorong untuk lebih maju dan mandiri termasuk dalam hal penghasilan. Berbeda dari masa lampau ketika wanita diminta untuk lebih banyak berdiam dan mengurus keluarga saja. Saat ini, banyak wanita yang pandai untuk mencari uang sendiri dengan pendidikan maupun keahlian yang dimiliki. Perempuan yang bekerja kerap kali harus merasakan dilema karena waktunya tersita untuk pekerjaan kantor dan merasa jauh dari anak.

Bekerja sambil mengasuh

Berkarier di dunia kerja sekaligus mengurus keluarga pasti sangat sulit untuk dilakukan, apalagi bila sudah punya anak. Beberapa wanita mungkin akan memilih menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan pekerjaannya, namun beberapa wanita lain lebih memilih untuk tetap bekerja dan menghasilkan uang. Bagi wanita yang sudah terbiasa bekerja pasti akan merasa stress bila hanya di rumah saja mengurus keluarga dan anak.

Tiba di rumah, saya bergegas mengangkat jemuran di halaman belakang. Benar saja, belum semua diangkat, hujan pun turun dengan lebatnya. Saya sempoyongan mengangkat jemuran yang sudah beranak cucu hasil penumpukan selama 5 hari. Mungkin karena tidak seimbang, entah kenapa saya pun terjatuh.

Plastic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *