Ladies, Lakukan 5 Tips Jitu Ini Untuk Sukses Mengasuh Anak Sambil Bekerja!

Tak perlu terlalu sering keluar rumah untuk keperluan kerjaan. Hingga bisa memanfaatkan waktu setiap harinya untuk terus berkarya. Satu hal lagi yang sangat mudah kamu lakukan sebagai ide usaha sampingan kamu yakni dengan menjadi reseller pakaian. Reseller pakaian baik pakaian wanita, pria maupun anak-anak tidak pernah dikatakan tidak laku.

Sim membawa bayinya yang bernama Leo bersamanya ke universitas. Ketika lulus dengan peringkat pertama, Sim bahkan sedang mengandung anak keduanya. Seperti dilansir dari Guardian, Sim menyeimbangkan kehidupannya dengan merawat bayi laki-lakinya, bekerja paruh waktu dan kuliah.

Bekerja sambil mengasuh

Sebagai pusat pendidikan, EduCenter akan menjadi trend di kalangan keluarga Indonesia. Memilih kuliah sambil kerja, itu artinya Anda sudah siap dengan risiko nyaris tidak memiliki waktu luang. Waktu luang mungkin saja tetap ada, tapi jelas tidak sebanyak teman Anda yang tidak kerja.

Namun, menyewa pengasuh dan mencari tempat penitipan anak tak boleh sembarangan. Namun, Klein dan Kuhhirt mengingatkan, jam kerja yang panjang dan stres akibat kerja bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas interaksi antara ibu dan anak. Padahal, interaksi antara ibu dan anak sangat penting, khususnya untuk keterampilan kognitif dan pertumbuhan bahasa. Bagi seorang perempuan, memilih bekerja setelah melahirkan tentu mesti melalui berbagai pertimbangan. “Kalau aku lebih suka freelance, jadi ngasuh anak iya, penghasilan juga iya.

Keluarga, sahabat, dan bahkan teman kantor juga dapat menjadi sistem pendukung kita. Kehadiran mereka sangat terasa saat kita membutuhkan bantuan untuk menjaga anak, solusi dari masalah yang muncul, atau sekedar motivasi. Mencari dan memilih day care, sekolah, atau baby sitter yang satu visi dan misi dengan kita dalam hal pengasuhan, juga dapat membantu anak tetap mendapatkan stimulasi yang dibutuhkannya. Gunakan headset untuk meminimalisir kebisingan anak-anak sehingga Anda bisa lebih berkonsentrasi. Ini tentu lebih memudahkan Anda daripada harus memberi tahu mereka setiap 15 menit untuk tetap tenang. Anak-anak menuntut perhatian sepanjang waktu dan menjadi orangtua saat melakukan pertemuan dan panggilan konferensi pekerjaan work from home bisa sangat melelahkan.

Meski sudah menyiapkan diri dengan memilih sebuah kafe, dekat Selokan Mataram, Barek, Jalan Kaliurang untuk memastikan tempat yang tenang dan jaringan wifi kencang. Namun, dari pengalaman yang saya alami, sinyal supplier maupun wifi kerap sendlap-sendlup waktu hujan turun. (Youtube/EonTalk)Film yang satu ini memiliki genre drama musikal.

Jika alasannya masuk akal, serta demi kebaikan keluarga, rencana Anda sepertinya harus ditunda. Namun, tetaplah jalin komunikasi dengan suami untuk mendiskusikan tujuan dan harapan Anda. Pastikan waktu yang dihabiskan bersama keluarga benar-benar direncanakan dengan matang, sehingga setiap orang bisa menikmatinya. Buatlah rutinitas sederhana, seperti mengajak semua anggota keluarga sarapan dan makanan malam bersama. Selain itu, di akhir pekan Anda juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk pergi ke tempat wisata, nonton film di bioskop, atau makan bersama di luar rumah. Kurangi menonton TV seminggu sekali untuk memaksimalkan waktu dengan pasangan Anda di malam hari.

Plastic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *