Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Layaknya Seorang Artis

Penghasilan dari iklan YouTube sekitar USD1,5 atau setara Rp 20.464 per 1.000 view. Prinsipnya semakin banyak view semakin banyak pendapatan yang masuk ke rekening. Iklan akan datang ke YouTube jika kita mengaktifkan opsi monetisasi. Iklan akan hadir di awal video, di tengah atau berbentuk pop up.

Dengan banyaknya orang yang menggunakan Youtube, dapat anda manfaatkan untuk mempromosikan produk dan jasa anda. Selain itu, Youtube merupakan salah satu mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Banyak yang mengunjungi platform ini untuk melihat video yang ditayangkan di dalamnya. Dengan menawarkan atau menjual produk dan jasa pada akun Youtube, maka produk anda akan semakin terkenal dan tentu dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi anda. Anda dapat menggunakan fitur iklan dari Youtube yang dapat menarik minat pelanggan lebih cepat.

Jika iya, salah satu pertanyaan yang muncul pastilah bagaimana caranya mendapatkan uang dari platform streaming video tersebut. Bisa dibilang banyak cara dan langkah yang harus ditempuh agar bisa menghasilkan uang dari Youtube. Masih banyak langkah lain yang bisa dilakukan namun menurut kami langkah di atas sudah cukup efektif untuk tujuan Anda. Semoga tulisan ini menambah wawasan Anda dan menjadi motivasi agar bisa menghasilkan uang melalui Youtube.

Cara mencari uang di Youtube

Pengiklan akan membayar jika iklan ditonton setidaknya 30 detik atau setelah dari durasi iklan. Anda bisa menjual videomu di web site komersial untuk berjualan hasil karyamu. Jadi, pada channel YouTube-mu, kamu mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya. Anda juga perlu menggunakan media sosial untuk menyebarkan konten dan berinteraksi dengan penikmat kanal YouTube. Saat ini YouTube tidak hanya menjadi wadah untuk mencari video-video informatif tetapi juga bisa menjadi ladang bisnis untuk mendatang untung. Banyak YouTuber yang mendapatkan banyak penghasilan dari konten-konten video yang ditampilkan.

Salah satu affiliate marketer Niagahoster sudah ada yang memanfaatkan YouTube untuk mempromosikan Niagahoster. Cara mendapatkan uang dari YouTube selanjutnya adalah dengan menjadi Affiliate Marketer. Walaupun sama-sama mempromosikan produk, online marketing berbeda dengan endorsement. Affiliate advertising menggunakan skema komisi untuk affiliate marketernya.

Hal ini bisa jadi cara mendapatkan uang dari YouTube yang cukup efektif. Kamu bisa mendapatkan barang yang bisa dijadikan konten video dan pemberi sponsor bisa mempromosikan barang yang mereka jual di channel kamu. Jangan menggunakan konten yang memiliki hak cipta , kamu bisa menggunakan berbagai inventory video gratis atau lagu latar dengan label no copyright music. Perlu diperhatikan juga kalau video yang kamu buat bukan cuma harus menarik aja ya, geng. Video ini juga harus video authentic, bukan hasil ngambil dari channel lain. Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan Android sekarang ini bisa juga loh, geng.

Konten viral itu memang hal yang penting, namun perhatikan juga kualitas konten yang dikonsumsi banyak orang. Menurut laman socialblade, kedua artis dengan jumlah subscribers lebih dari Rp15 juta ini mampu menghasilkan pundi-pundi uang lebih dari Rp250 juta per bulan. Jika dulu YouTuber murni yang membuat produksi konten mereka dengan kualitas yang baik. Tak jarang, mereka pun kerap membuat semacam “editorial plan” untuk konten mereka setiap hari demi mendapatkan pundi-pundi uang yang bersumber dari AdSense YouTube.

Plastic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *