Bekerja Dan Belajar Dari Rumah, Ini 7 Tips Produktif Jauhi Corona

Maka dari itu, ada baiknya untuk membuat daftar tentang hal apa aja yang harus dikerjakan sehari sebelumnya. Semakin bagus lagi, kalau kamu skala prioritas, mana yang harus selesai dulu dan mana yang bisa dikerjakan belakangan, supaya ritme kerja lebih teratur. Lain ladang lain belalang, tidak seperti di kantor yang membuat kita selalu ada dalam keadaan siap kerja, situasi bekerja dari rumah pasti akan terasa berbeda. Bangun mindset dan semangat kamu dengan hal menyenangkan versi kamu, seperti mendengarkan musik, mencari spot terbaik di rumah, atau olahraga ringan.

Bekerja santai dari rumah

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan promo spesial dari Telkomsel Orbit berupa paket knowledge yang bisa digunakan 24 jam sepanjang hari selama 30 hari, serta bisa diatur dengan mudah lewat aplikasi. Dari paket knowledge 30GB seharga Rp65 ribu, 50 GB senilai Rp80 ribu, serta 100GB cukup dengan Rp130 ribu selama 3 bulan untuk pembelian modem hingga Desember 2020. Aktivitas fisik ini bukan hanya membuat tubuh lebih sehat, tetapi juga membuat pikiran selalu contemporary, sehingga kamu jadi tak mudah stres dan selalu produktif dalam bekerja.

Lakukan perbaikan secara hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Matikan terlebih dahulu colokan listrik sebelum Anda mulai membongkar barang elektronik. Hindari bekerja pada ruangan yang gelap dan pastikanlah Anda menggunakan peralatan yang tepat.

Jadwal harian membantu Anda untuk tetap fokus pada rutinitas yang perlu Anda lakukan dan menjalankannya tepat waktu, alias tidak menunda-menunda atau lebih lama mengerjakannya. Sebab hal ini membuat Anda menjadi kurang produktif, dan membuat pekerjaan menjadi lebih menumpuk. Perbedaan yang cukup dominan dari bekerja di rumah bahwa Anda mendapatkan kesulitan untuk diskusi atau bekerja sama dengan rekan kerja Anda.

Mungkin kamu termasuk salah satu dari banyak pekerja yang sekarang mulai membiasakan diri agar produktivitas kerja tetap terjaga, walau tidak pergi ke kantor. Jika kamu berada di posisi dimana kamu dan pasanganmu sama-sama bekerja dari rumah, melakukan giliran dengan pasangan dapat membuat pekerjaan rumah menjadi lebih mudah. Bergiliran selama seharian membuat diri sendiri dan pasangan memiliki waktu bekerja yang tidak terganggu. Stres dapat meningkat saat harus menghadapi atasan, rekan kerja, atau klien yang menyebalkan.

Meski terasa seperti solo expertise, WFH juga menuntut kita untuk tetap terhubung dengan rekan kerja. Pilih platform yang consumer friendly dan aman untuk berkomunikasi dan bertukar ide. Jika kamu suka bertukar ide dengan rekan kerja, gunakan teknologi seperti prompt messaging dan meeting online untuk tetap berkomunikasi. Jadi, kamu dan rekan kerja dapat tetap berkolaborasi dan produktif walaupun saling bekerja dari rumah.

Plastic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *